Info Palestina

HUT PK SEJAHTERA KE-10

HUT PK SEJAHTERA KE-10
Maaf logonya saya buat sendiri (maaf jika ada perbedaan dari aslinya)... Informasi Jalan Sehat dan pertandingan sepak bola.... lihat ARSIP BLOG bulan April

Rabu, 28 Mei 2008

Sarimuda, Pemimpin yang Religius

Apabila pemimpin memiliki basis agama yang kuat, maka pastilah yang diinginkan oleh pemimpin tersebut adalah kejujuran, keadilan, kesejahteraan bagi warganya dan pemimpin tersebut tidak akan berbuat semena-mena terhadap warga yang dipimpinnya. Karena Ia berpikir ini adalah amanah yang diberikan oleh Allah.

Latar belakang ini yang membuat Ir H Sarimuda MT, ketika maju sebagai calon walikota Palembang periode 2008-2013 selalu tidak melupakan ibadah kepada Allah Yang Maha Kuasa dan terus mempertebal keimanannya dengan banyak belajar agama dan datang ke berbagai pengajian. Bahkan untuk lebih menguatkan hatinya, apabila terpilih menjadi orang nomor satu di Palembang (walikota, red) Ir H Sarimuda MT bersama istri tercinta berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh agar mendapatkan petunjuk dari Allah.

“Seseorang apabila dibekali dengan ilmu agama yang kuat, maka jika Ia salah dalam melakukan sesuatu maka akan merasakan ganjalan di dalam hatinya dan ia akan langsung memperbaikinya dan meminta maaf kepada orang yang dirugikannya,” lanjut Ir H Sarimuda MT.

Calon walikota Palembang kita ini, akan selalu berusaha mengedepankan norma-norma agama dalam menjalankan dan melaksanakan semua kebijakannya dan beliau berjanji, semua yang akan dilakukannya itu hanyalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

Ir H Sarimuda MT mengatakan, “akan berbeda pemimpin yang relijius dengan seseorang yang hanya ingin mengejar kekuasaan. Orang yang hanya mengejar kekuasaan, tentunya ia tidak akan memperdulikan orang lain dan warganya, yang ia kedepankan hanyalah kepentingan pribadi dan ketika kampanye pastinya Ia hanya akan memberikan janji tanpa disertai dengan bukti nyata.”

Pemimpin yang ideal adalah orang yang disamping memiliki kompetensi yang handal, Ia juga harus dibentengi oleh agama yang kuat. Karena amanah sebagai pemimpin tidak hanya akan dimintai pertanggungjawabannya di dunia, namun juga di akhirat.


Sumber : DPW PKS Sumatera Selatan